Pages

Jumat, 03 Juni 2011

School of Fear






Penulis mengangkat karakter utamanya bukanlah superhero atau anak-anak baik, melainkan empat anak yang mempunyai fobia. Madelaine menderita fobia akan serangga, Garrison yang adalah seorang atlit menderita fobia pada air dalam jumlah banyak, Lulu menderita fobia pada ruang sempit dan tertutup, sementara Theo menderita fobia akan kematian.
 
Masing-masing karakter dalam buku ini mempunyai keunikannya masing-masing, dan hebatnya penulis membuat peran keempat anak ini sama rata, tidak ada pahlawan atau siapapun yang lebih jagoan. Dikisahkan, keempat tokoh tersebut (kecuali Garrison yang memilih untuk mengirim dirinya sendiri) dikirim oleh orang tua mereka yang mulai terganggu akan fobia mereka ke sebuah sekolah rahasia sepanjang musim panas. Tujuan sekolah ini, yang diberi namaa Sekolah Kengerian adalah untuk menyembuhkan fobia mereka. Namun, setelah bersiap akan kengerian yang harus mereka temui di sekolah ini, mereka berempat menemukan kepala sekolah yang aneh dan kurikulum pendidikan yang tidak jelas. Kepala sekolah yang merangkap guru privat ini ditemani seorang pelayan merangkap juru masak yang hampir buta, lagi. Lalu, bagaimana keempat anak ini menyembuhkan fobia mereka?
 
School of Fear benar-benar mengingatkan saya akan kesenangan membaca Lima Sekawan dan karya2 Roald Dahl, meski dalam versi lebih modern. Karena sekarang saya sudah dikategorikan pembaca dewasa, tentu saja menurut saya ceritanya bisa ditebak dan kurang menegangkan, namun saya tetap menikmati tertawa geli membaca setiap langkah keempat bocah ini. Theo khususnya, adalah “a big HAHAHA”. Untuk desain cover, sebenarnya saya lebih menyukai desain yang ada di website Matahati, namun ilustrasi yang terdapat dalam buku ini bisa dikatakan bagus. Penerjemahannya baik, bahkan ada beberapa catatan kaki di bagian yang diperlukan sedikit penjelasan tambahan. Buku ini bisa jadi bacaan ringan yang berbeda untuk pembaca dewasa, dan pilihan bagus untuk pembaca remaja / anak2. Saya tidak heran bila suatu saat kisah ini dibuat film animasinya.

0 komentar:

Posting Komentar